Membuat Label Undangan Pernikahan

Jika undangan pernikahan sudah di tangan Anda, hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah mebuat daftar nama-nama yang akan diundang tentunya. Tentu saja menuliskan nama-nama yang akan diundang dalam sebuah undangan pernikahan membutuhkan label undangan pernikahan. Oleh karena itu label undangan pernikahan jangan sampai terlupakan. Banyak kok label undangan pernikahan yang dijual di toko-toko ATK. Mulai dari yang bermotif polos hingga yang berisi motif bunga-bunga yang mempercantik  label undangan tersebut.

Setelah membeli label undangan pernikahan tersebut, langkah selanjutnya ada menuliskan nama-nama tamu yang akan diundang. Tetapi tentu saja sudah bukan zamannya lagi menuliskan nama dengan menggunakan tulisan tangan. Label undangan pernikahan sebaiknya diketik komputer meski dengan ketikan mesin ketik juga bisa. Tetapi ketikan komputer akan menambah kesan bagus dalam label undangan pernikahan. Pola label undangan pernikahan dapat dibuat dengan mudah menggunakan software atau microsoft office, seperti Ms. Word atau Ms. Excel.

Membuat label undangan pernikahan dengan menggunakan Ms. Word bukan hal yang sulit. Caranya adalah pertama membuka dokumen baru pada Ms.Word, kemudian mengatur page setup dan jenis kertas yang akan digunakan. Selanjutnya, mengatur height dan width serta margin left, right, top, dan bottom untuk label undangan pernikahan yang akan dibuat. Tabel label undangan pernikahan dibuat dengan 5 kolom dan 7 baris. Lebar dan tingginya juga perlu diatur sesuai dengan label undangan pernikahan yang sudah dibeli sebelumnya. Selanjutnya Anda bisa mencoba print label tersebut untuk mengetahui hasilnya. Jika hasil print-nya masih kurang bagus, Anda bisa mengulangnya kembali dengan memperbaiki settingan yang masih kurang.

Selain menggunakan Ms. Word, Ms. Excel juga dapat digunakan untuk membuat label undangan pernikahan. Namun, banyak yang tidak familiar membuat label undangan pernikahan menggunakan Ms.Excel sedikit lebih kompleks dibandingkan membuat label undangan pernikahan di Ms. Word. Jadi, tergantung pada Anda sendiri memilih yang mana. Jangan sampai karena hanya memilih cara pembuatan, waktu terbuang percuma hingga undangan pernikahan jadi tak terdistribusi dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>